Cara Reset Printer Epson R230 Dan R210

Cara Reset Printer Epson R230 Dan R210


Tips Komputer - Nih pengalaman saya. Suatu saat saya ngeprint pakek printer R 230 saya dalam jumlah banyak. Eh, tiba-tiba muncul tulisan "Service Required". Pertama sih, gak tahu kenapa nih printer jadi gitu.

Tapi ternyata, setelah tanya kanan kiri, jadi tahu klo printer saya minta di reset. Untung aja, segera tahu apa yang harus saya lakuin, klo gak gitu pasti bakal ada kejadian gini nih.... Printer gak bisa buat ngeprint, lampu power ama catridge kedip-kedip merah bergantian.

Oke. Begini cara reset printer, khususnya dengan tipe R230.

Sebelumnya silahkan download dulu software yang buat reset printer => Download di sini.


Berikut langkah-langkanya:

1. Pastikan printer dalam kondisi hidup dan terkonek dengan komputer (driver printer sudah terinstall).
2. Instal SSC Service Utility dan jalankan programnya.
3. Seting konfigurasi printer model. Pilih Epson Stylus Photo R230. Setelah itu tutup main windowsnya.
ssc

4. Dipokok kanan bawah taskbar (deket ama jam) klik kanan ikon SSC Service Utility, pilih Protection Counter -> klik reset protection counter -> pilih Yes pada pop up yang menanyakan “Have you Replace waste ink pad”
Reset counter

5. Restart printer, dan printer sudah gak macet lagi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Reset Printer Epson R230 Dan R210"

Posting Komentar